Welcome To My Blog

... Welcome to My Blog ...

Tips merawat BlackBerry

Ada banyak cara agar BB kita gak lemot dan kinerjanya tetap lancar dan stabil, sebab ponsel BB bukan ponsel biasa, melainkan sebuah Smartphone (ponsel pintar).
Berikut tips yang dapat bermanfaat untuk perawatan BlackBerry BB kamu semua...
  • Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara : pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon kamu dan pilih Register Now.
  • Setelah step ke 3 diatas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test. Ini sangat penting, karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara: pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon, pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN. Biarkan sampai proses berlangsung dan tunggu sampai selesai. Jika saat kamu selesai memproses fitur ini, kamu mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test kamu tidak ada yang gagal.
  • Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas baterai BB kamu, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
  • Kamu juga bisa melakukan secara rutin Cleaning Memory, dengan cara : pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.
Tips ini berlaku untuk semua type BlackBerry loch... Curve, Pearl, Bold and Storm. Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas berkomentar. Sopan, no SARA, no p*rno!