Welcome To My Blog

... Welcome to My Blog ...

Solusi Error BlackBerry #PartDua

** Solusi Error 602
Masalah yang satu ini terjadi bisa jadi karena aplikasi/tema yang kita install, tapi OS BB kita tidak kompatibel dengan aplikasi tersebut..dan beginilah jadinya... BB minta reset terus menerus. 
Pernah saya dapat solusi, katanya di WIPE ajalah, di upgrade ajalah OS nya, hapus aja aplikasnya, pasti beres kok.. Gimana mau hapus, setiap membuka menu dan masuk subnya aja hang dan minta reset + bikin emosi.. Dan yang di WIPE and Upgrade OS itu akan menghapus data-data kita...dan saya gak mau itu terjadi, hiks hiks..walaupun bisa di Back Up sihh tp tetep aja BB nya udah luka *ciyyeee kek apa aja..
Tapi setelah kesana kemari mencari alamat, wkwkwk akhirnya ketemu juga  solusinya..cukup singkat dan padat solusinya...dan tanpa data-data kita hilang.. Yaitu dengan  cara Safe Mode. Berikut caranya..
>>   Hard reset / Soft reset BB
>> Setelah Led merah berkedip, tekan dan redam tombol ESCAPE/KEMBALI (samping kanan trackpad/trackball) sampai ada notification yang menyatakan bahwa: "Apakah Anda akan menjalankan telepon dengan Safe Mode?"
NB: jangan lepas tombol yang kita picik sebelum keluar notification seperti diatas!
>>  Lalu pilih Oke
>> Dan segeralah menghapus aplikasi yang menyebabkan error tersebut.
Jika ingin keluar dari tampilan Safe Mode, cukup dengan Restart BB kamu...  Pake ini juga boleh... Alt+Sift Right+Del

Mudah bukan??? Indahnya berbagi.....hehehe 

** Solusi Error 734
Saat kamu akan menggunakan Blackberry sebagai Modem, untuk mengakses internet di Laptop atau Notebook, suatu waktu mungkin pernah mengalami Error 734 : PPP Control Link Was Terminated. Nah Error seperti ini disebabkan karena adanya kesalahan atau pengisian data yang tidak benar pada “Extra Initialization” di Modem Properties.
Untuk mengatasi Blackberry Error 734 : PPP Control Link Was Terminated caranya cukup mudah..berikut langkah-langkahnya....
> Uninstall driver modem BB di Laptop.
> Koneksikan BB ke Laptop (jangan lupa jalankan Blackberry Desktop Manager) kemudian install kembali Driver Modem Blackberry kamu.
> Setelah itu pastikan pada “Extra Initialization” diisi dengan benar sesuai setingan dari Operator kamu.
> Masuk ke Modem Properties – Klik Tab Advanced pada Extra Initialization Command masukan +cgdcont=1,”ip”,”indosatgprs” jika kamu menggunakan operator Indosat, jika memakai kartu AS atau Simpati, ”indosatgprs” bisa diganti dengan APN Telkomsel yakni ”internet” atau ”telkomsel”.

** Solusi Error 65 Menjalankan Yahoo Messanger
Menyebalkan memang saat kita akan memulai chating di YM atau Yahoo Messanger, eh tiba-tiba YM kita malah mengeluarkan kode “IM Error 65: Problem Receiving data From Server” alhasil kita tidak bisa login.
Masalah seperti ini bisa juga terjadi saat kita akan menjalankan MSN Messanger cara termudah untuk mengatasi IM Error 65: Problem Receiving data From Server adalah dengan mengirimkan Service Book untuk memastikan bahwa kamu benar-benar terkoneksi ke BIS (Blackberry Internet Service).
Jangan lupa juga untuk merubah “user network time” ke posisi “Yes” setelah semua dilakukan, kamu bisa mencoba untuk login kembali ke YM atau MSN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas berkomentar. Sopan, no SARA, no p*rno!