Welcome To My Blog

... Welcome to My Blog ...

Cara Wipe BlackBerry

Apa sih Wipe itu???

Wipe adalah tindakan untuk memulihkan BlackBerry HH (HandHeld) atau disebut dengan Hard Restart Kembali menjadi ke setelan awal (pengaturan pabrik). Jika kita Wipe pada BB, tidak hanya settingan yang dikembalikan tetapi juga semua data yang ada pada memory internal BB termasuk Operating System-nya juga..
Wipe juga bermanfaat kalau kamu ingin menjual BB kamu, hehe..dengan cara Wipe ini maka seluruh kontak, data de el el yang kamu simpan di HH kamu akan terdelet semua (Bersih seperti baru beli).

Trus gimana cara mengembalikan data yang terhapus setelah di Wipe???

Kalau untuk mengembalikan data yang sudah terhapus memang tidak bisa, tapi sebelum melakukan Wipe, solusinya adalah dengan cara kamu membackup file2 lewat PC/Laptop DM (Desktop Manager), kamu bisa mengembalikan file2 tadi, dengan satu syarat kamu sudah Install DM ke PC/Laptop kaset CD Rom yang telah tersedia di Dus BlackBerry yang Kamu beli, atau download juga bisa...

Melakukan Wipe menghasilkan :
- hilangnya kontak telpon di memory telpon (BlackBerry), *tidak termasuk di SIM card
- hilangnya dokumen yang tersimpan di Memopad dan sejenisnya
- hilangnya kontak BBM
- hilangnya Acount email yang kita daftar.
Dan silakan lakukan setup ulang untuk pemakaian normal kembali )

Berikut cara Wipe dengan menggunakan BB kamu...
*disarankan untuk mem-Backup terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang satu ini* haha
Untuk OS 4 >>> klik Option - security options - general setting - klik menu BB - wipe hendheld
Untuk OS 5 >>> klik Option - security options - security wipe - tulis : blackberry
Untuk OS 6 >>> klik Options - security - security wipe - enter blackberry
Tindakan diatas : mengembalikan setting HandHeld menjadi default. OS tetap, hanya data saja yang hilang. Apps 3rd apps bisa di keep atau diwipe juga...

Indahnya berbagi... wkwkwk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bebas berkomentar. Sopan, no SARA, no p*rno!